« Home | SILSILAH IMAN KEPADA HARI AKHIR ( -3- ) » | silsilah iman kpd hari akhir ( 2 ) » | Rindu Baitullah » | fikih wanita bab puasa » | 10 Bulan Asiya » | Ramadhan di Kuwait tahun ini » | Tetangga -part 1- » | Ayo Asiya,lagi, lagi dan lagi :) » | Hunting Tema Untuk Persiapan "Risalah Jamiiyyah" » | The First Reading Quran and Memorizing Short Surra... »

Rindu Baitullah -2-

Nah ini dia yang ditunggu2.. Al hamdulillah pada tgl 10 - 17 april 2008 kami sekeluarga diberi kemudahan untuk ziarah ke baitullah.. kali ini kami ikut rombongan KGL, semacam tour umrah, via daratan..maklum, ziarah kali ini ga gratis, jadi pilih via darat yang relatif lebih ekonomis.. :). alhamdulillah perjalanan rihlah, bisa dikatakan lancar, walau sempat menunggu di border saudi selama 9 jam, kita sampai jam 4 sore, keluar dari border jam 1 tengah malam.. lumayan capek.. yang namanya nunggu pasti mbosenin..bayangkan aja, menunggu di border, ga da fasilitas apa2, menunggu juga di out door..kedinginan juga..alhamdulillah selimut dan jaket asiya sudah disiapkan..
mungkin ada yang tanya, kenapa tunggunya begitu lama ya?..saya sendiri juga bertanya hal yang sama..ooh ternyata kita antrian finger print dan eye scan...puluhan bus besar antri sesuai hamlah (rombongannya), dan yang lebih menyedihkan lagi, pegawainya cuma dua.. ada 4 computer tetapi pegawai yang bekerja cuma dua..:(. bisa dibayangkan kapan selesainya.. bisa2 kita nginep di boarder nih.. hiks hiks..
alhamdulillah ala kulli haal...

sampai di makkah maghrib, melihat masjid al haram dari jauh, sudah merinding.. kejadian di boarder bisa agak terlulpakan...di Makkah, tinggal di hotel Nawazi, belakang Meridian, ga jauh2 amat dengan Masjid..3 hari kita di sana. di Madinah cuma 2 hari, tinggal di hotel Najma mubarak.. yang ini Jauh banget dg masjid nabawi :(...alhamdulillah, bawa troly untuk asiya jadi ga begitu capek gendong...

selama di Makkah, kita juga ziarah ke jabal rahmah, tempat2 manasik haji, sempat lewatin Gua Hira. di Gua Hira, ga ada yang mau turun. jadi cuma lewat aja.. sedang di Madinah kita ziarah ke Masjid Quba', tempat Percetakan mushaf, lewat masjid dzul qiblatain...

mudah2n Allah masih memberikan kesempatan lagi untuk berkunjung ke batullah dan ke masjid nabawi lagi... juga Masjid al Aqsha! aamin..

0 Responses to “Rindu Baitullah -2-”

Post a Comment

Links to this post

Create a Link



www.flickr.com

© 2006 ummi asiya | Blogger Templates by GeckoandFly| diutak-atil olehabi asiya .