« Home | Ayo Asiya,lagi, lagi dan lagi :) » | Hunting Tema Untuk Persiapan "Risalah Jamiiyyah" » | The First Reading Quran and Memorizing Short Surra... » | Lomba Hafalan n Baca Al Quran untuk TKW » | Bingung... » | ibumu...ibumu...ibumu... » | wasiat buat wanita muslimah » | Pengajian Ibu2 Khoirunnisa :) » | pic » | »

Tetangga -part 1-

Tetangga. ya, suatu kata yang saya rasa hampir semua orang hidup dan tinggal di rumahnya, sebelahnya pasti ada tetangga. alangkah enaknya hidup dengan ditemani tetangga yang baik. sayangnya, tinggal di apartemen di kuwait, yang namanya tetangga saya ko tidak kenal ya..:(. di apartemen saya ada beberapa lantai, 1 lantai nya ada beberapa flat, saya sendiri tinggal di ground floor, di ground floor itu sendiri, kira2 ada 6 flat...nah, jujur saja, sebenarnya kalo dihitung saya mempunyai banyak tetangga. tapi apa yang terjadi?..saya malah tidak kenal dengan mereka, bertemu juga jarang. mungkin sesekali lihat muka2 mereka ketika saya pergi/pulang ke/dari rumah. seringnya yang saya lihat anak2 yang sering main di halaman gedung, saya sapa mereka dan mereka pun polos2, senang melihat saya, juga melihat anak saya Asiya. tetapi untuk berinteraksi, sapa menyapa ko jarang, bisa dikatakan tidak pernah. hanya ada satu tetangga saya, tinggal di groundfloor juga, yang saya bener2 merasakan enaknya bertetangga. dengan tetangga saya yang satu ini, saya dan keluarga berinteraksi, kunjung mengunjungi. mungkin karena merekalah satu2nya orang indonesia sehingga interaksi tetangga ada, sedangkan yang lainnya bukan orang indonesia?..saya tidak tahu. yang saya tahupun, tetangga2 saya juga mungkin tidak mengenal saya. bagaimana dengan antum yang tinggal di apartemen2? di kuwait atau di manapun?..

sedih memang, tapi mau bagaimana lagi. nafsi nafsi lebih mendominan, bukan berarti saya ataupun mereka bermusuhan dan mempunyai masalah antara satu sama lain -naudzubillah-. mudah2n Allah memaafkan saya dan keluarga saya juga semua kaum muslimin.

berbeda dengan kehidupan di kampung saya. tetangga sangat dekat dengan keluarga saya. sapa menyapa, kirim mengirim makanan, arisan, gotong royong sangat terasa. hal yang saya rindukan.

alhamdulillah, meski begitu, saya senantiasa bersyukur, interaksi dengan orang indonesia di sekitar saya meski bukan satu apartemen, berjalan dengan baik. seminggu sekali saya dan ibu2 di sekitar saya ngumpul2, (mudah2n bukan dalam rangka nggosip), membaca al qur'an n sekilas tafsir beberapa ayat, bersama2 belajar menambah pengetahuan keislaman dan wawasan umum. mudah2n majlis tersebut merupakan majlis yang barokah. amin.

Labels:

2 Responses to “Tetangga -part 1-”

  1. # Blogger Raida

    hihihi..sama aja mba..kita deketnya jg sama orang indonesia aja..yah keknya juga nyaris diwilayah sini kek gitu  

  2. # Blogger Ati

    Idem deh sama disini :).Untung disini jg sering ada acara kumpul2 dengan sesama warga Ind.  

Post a Comment



www.flickr.com

© 2006 ummi asiya | Blogger Templates by GeckoandFly| diutak-atil olehabi asiya .